Sabtu, 24 November 2012

catatan kecil


Catatan kecil , sebuah cacatan tentang cerita, rasa, pemikiran, harapan, impian, dan cinta. Mulai kuberanikan untuk mengutarakan semuanya  melalui catatan kecil ini. butuh keberanian untuk mengungkapkan apa yang sedang saya rasakan, apa yang saya pikirkan , apa yang saya harapkan, apa impian saya dan seperti apa cinta yang saya rasakan. Bagaimana saya bisa mengungkapkan dengan lidah jika mengungkapkan lewat tulisan saja saya sulit.dan  hari  ini adalah awal dari  catatan kecil...


Sabtu, 24 november 2012

Sore hari ini langit mendung, suasananya dingin membawa hawa sakit. Apa lagi dengan kondisi badan saya yang seperti ini, hawa sakitpun semakin terasa kental. bukan berarti kalau saya sakit, saya akan memanjakan tubuh saya,  tetapi sebaliknya akan saya buat untuk beraktifitas. Seperti saat ini, duduk didepan laptop, di dekat jendela kamar, dengerin lagu, sambil menulis cacatan kecil.
Pernahkah mendengar kisah cinta antara Venus dengan Adonis? Legenda romawi kuno tentang bunga mawar. Dimana Venus berlari ke semak-semak bunga mawar untuk mengejar Adonis. Ketajaman duri mawar menusuk dan menggores tangan dan kaki venus menjadi berdarah. Darahnya pun terjatuh pada helaian bunga mawar, kemudian mengubah warna bunga dari putih menjadi merah. Sesaat   Adonis telah terbunuh, hingga darah yang berceceran di tanah tumbuh menjadi bunga mawar merah. Kematian Adonis membawa kesedihan bagi venus, tetesan air mata venus merubah mawar merah menjadi mawar putih yang mengekspresikan keteguhan dan kesucian dari cintanya.
Membaca cerita itu membuat hati saya iri, ingin saya seperti Adonis. Ada seseorang yang akan mengejar cinta saya tanpa harus memperdulikan rasa sakit fisik atau hatinya. Kemudian saat saya meninggal dia menangisi kepergian saya, karena cintanya yang terlalu dalam. Jika ada seseorang yang seperti itu rasanya saya ingin merubah takdir, memberikan kebahagian saya untuk dirinya. Kemudian penderitaannya akan menjadi milik saya. Jika mawar menjadi identik dengan symbol cinta , penyampaian dari nafsu atau gairah, keindahan, dan perasaan yang romantis. Maka pengorbananku akan menjadi symbol ketulusan hati.
Ingin mendapatkan yang tulus, maka akan kuberikan beribu ribu ketulusan. Saya mempunyai rasa sayang yang begitu besar, yang masih saya simpan didalam dsar jiwa. Rasa ini seperti kegilaan yang hanya akan dipahami oleh seseorang yang merasakan kesamaan rasa dengan saya. Mungkin tepatnya kegilaan ini seperti bunga poppy, mempesona , luwes, tetapi selalu akan terbayang sensasi yang mematikan. walaupun seperti itu aku yakin siapa yang akan menikmati rasa ini akan tercandu sama halnya dengan buah dari bunga poppy yaitu opium yang artinya candu.
Saya sadar, sebenarnya rasa yang saya punya sangat rentan untuk diri saya sendiri. jika saya tidak pintar menyikapinya wujud itu akan menjadi sebuah kejahatan bagi diri sendiri, kehancuran bagi diri sendiri, daya tarik yang mematikan bagi diri sendiri, dan akan membuat diri saya tersakiti . itulah hidup segalanya beresiko, kenapa tidak berfikir mudahnya saja, kenapa tidak berfikir positifnya saja, kenapa tidak berfikir hikmahnya saja.  so… jika saya siap bahagia maka saya siap menderita dan sebaliknya jika saya siap menderita maka saya siap untuk menjemput kebahagian saya. Menurut saya hal inilah symbol daya tarik keindahan seorang wanita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar